Wakil Bupati Asahan H Surya BSc meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkomitmen dan sungguh - sungguh proritaskan program dalam RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2016 - 2021.

Permintaan tersebut disampikan Wabup saat membuka acara musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Aula Melati Pemkab Asahan. 

"Saya minta OPD komitmen mewujudkan visi dan. Misi Pemkab Asahan dan indikator yang telah ditetapkan dalam dokumen RPJMD," ungkap Wabup.

Wabup juga mengingatkan OPD untuk memperhatikan program yang diusulkan harus tetap mendukung prioritas pembangunan pusat dan Provinsi. Dan menuntaskan kegiatan usulan yang belum terselesaikan.

" Sampaikan usulan program yang benar benar mendukung capaian visi dan misi Pemkab Asahan. Apalagi Pemkab Asahan kini menerapkan perencanaan berbasis e-planning, " sebut Surya dihadapan peserta musrenbang.

Surya berharap musrenbang yang digelar 2019 bisa terlaksana dengan baik,  keterpaduan dan sinkronisasi perencanaan pembangunan sehingga menghasilkan program yang dapat menuntaskan untuk mencapai visi dan misi Pemkab Asahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Asahan, Drs Zainal Arifin Sinaga menyebut musrenbang digelar selama 2 hari dan diisi sejumlah narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Asmirizal Lubis, Kejaksaan,  OPD 4 pilar.

Pewarta: Indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019