Rusfin Arif kembali dilantik untuk memimpin Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Silaupiasa Kabupaten Asahan untuk priode 2019 -2014.

Rusfin langsung dilantik oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, di aula Melati Pemkab Asahan.

“ Selamat kepada saudara Rusfin Arif. Semoga kedepan saudara bisa lebih baik bekerja memipin PDAm. apalagi pengalaman saudara sebagai direktur,” ucap Surya dalam acara pelantikan direktur PDAM TSP Asahan.

Surya menjelasakan bahwa terpilihnya saudara Rusfin berdasaran uji kelayakan dan kepatutan calon direktur PDAM TSP Kabupaten Asahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

“Anda terpilih hasil uji. Tentunya harapan kami direktur bisa memahami arti penting tugas dan fungsi direktur PDAM Tirta Silau Silaupiasa Asahan,” ucap Surya.

Diharapkan kedepan PDAM Tirta Silaupiasa bisa menyediakan air minum khususnya di Kota Kisaran maka itu dibutuhkan  pengelolaan manajemen dan administrasi yang proposional sehingga dapat memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat dengan kualitas, kuantitas dan kontiunitas yang di syaratkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“ Direktur harus mempersiapakan program jangka pendek, menegah dan jangka panjang sehingga ketersedian air bersih untuk Asahan khususnya kota Kisaran tersedia untuk masa akan datang,” ungkap Surya, sembari direktur diminta untuk terus lebih kreatif dan inovatif dalam setiap kegiatan Pemkab Asahan.

Sementara itu, Rusfin berjanji akan berusaha lebih baik memberikan pelayanan kebutuhan air minum kepada masyarakat dan siap membantu visi dan misi Pemkab Asahan. “ Saya berharap bantuan dan dukungan serta kerja sama semua pihak untuk memajukan perusahaan air minum Asahan. Saya siap dan terbuka demi kemajuan PDAM Tirta Silaupiasa,” janji Rusfin.

Sebelum panitia seleksi telah mengeluarkan 5 nama hasil uji kelayakan dan kepatutan. Yakni Khoiruddin warga Medan bertugas di Titranadi Sumatera Utara, H Rusfin Arif SE warga Kabupaten Asahan,  Iswanto SH, Dedy Faisal Pulungan ST dan Hasudungan Nadeak masing-masing warga Kabupaten Asahan bertugas di PDAM Tirta Silau Piasa.

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019