Dalam rangka menyambut hari Jadi Kabupaten Asahan ke-73 tahun 2019, Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Asahan melakukan penanaman pohon di hutan Kota Kisaran.

Ketua IKAPTK Kabupaten Asahan, M. Azmy Ismail, Senin, menyebutkan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga kepedulian untuk mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

"Tanam pohon ini merupakan kepeudilian kami dalam kegiatan sosial yang berada di lingkungan sekitar tempat wilayah kerja masing-masing. Harapan kita para alumni dapat memanfaatkan diri untuk membantu pemerintah,” ucapnya sembari berharap para alumni dapat memanfaatkan hutan kota ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan publik khususnya pelestarian lingkungan

Sementara itu, Rahmat Hidayat Siregar, Kepala Dinas Kominfo yang juga almuni menyebutkan kegiatan tanam pohon yang kemarin dilakukan di lokasi car free day tersebut merupakan ungkapan rasa syukur menyambut Hari Jadi Asahan ke-73 tahun 2019. Kegiatan juga dirangkai dengan olahraga bersepeda.

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019