Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatul Quran MTQ ke-52 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-41 tingkat Kabupaten Deliserdang yang dipusatkan di Lapangan KB Komplek Stadion Baharoedin Siregar.

Dihadapan puluhan ribu pengunjung pada acara pembukaan itu, Zainuddin Mars juga melantik 47 dewan hakim serta menyerahkan piala bergilir MTQ dan FSQ kepada panitia untuk diperebutkan kembali.

Ia juga menyampaikan kegiatan itu diharapkan tidak sekedar serimonial sematan, tetapi lebih jauh dari itu dapat menjadi  momentum menjadikan anak-anak generasi muda penerus menjadi generasi yang religius.

"Hal itu penting artinya ketika kita ingin terus membangun bangsa ini. Kita harus persiapkan generasi muda pemimpin bangsa yang memiliki keimanan dan ketaqwaan," katanya.

Dalam kesempatan itu ia jug amenyampaikan bahwa tidak lama lagi dirinya akan mengakhiri masa jabatannya sebagai wakil bupati, untuk itu ia berpesan kepada semua pihak agar menempatkan masalah pembangunan masyarakat yang religius menjadi   skala prioritas.

"Itu sejalan dengan cita-cita pembangunan kita  untuk mewujudkan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan," katanya.

Sementara Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution berharap generasi muda muslim lebih mencintai Alquran serta  menguasai rukun iman dan rukun Islam yang diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Karenanya pelaksanaan  MTQ dan FSQ ini kita jadikan sebagai media untuk menjadikan anak-anak Deliserdang paham membaca Alquran," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019