Kontingen karate Kabupaten Langkat di bawah naungan FORKI tampil sebagai juara umum ketiga setelah meraih satu medali emas dan dua perunggu pada kejuaraan daerah antarjuara Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Ketua FORKI Langkat Syahrum Hakim, di Pangkalan Brandan, Rabu.

Dalam kejuaraan daerah antarjuara Porwilsu itu juara umum satu kontingen Medan yang memperoleh 10 emas, 10 perak dan dua perunggu, juara umum kedua kontingen Asahan memperoleh satu emas, tiga perunggu dan juara umum ketiga kontingen Langkat. 

Peraih medali emas untuk Langkat yaitu Srunita Sari di kelas 50 kilogram putri dan dua medali perunggu diraih Rina Diastari Dinata untuk kelompok kata dan Melda Resiana Br Sitepu untuk kelas 55 kilogram putri, dengan manager Zulmiadi Chaniago.

Kejurda antarjuara Porwilsu itu diikuti sebanyak 18 kabupaten dan kota di Sumatera Utara seperti Medan, Asahan, Langkat, Toba Samosir, Serdang Bedagai, Binjai, Deli Sedang, Padanglawas Utara, Padang Sidempuan, Batubara, Mandailing Natal, Simalungun, Pematang Siantar, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara,Tanah karo, Sibolga dan Labuhanbatu Selatan. 

Syahrum Hakim juga menyampaikan terima kasih atas prestasi yang diraih para atletnya semoga ke depan akan semakin lebih baik lagi.

Ini membuktikan olahraga karate merupakan salah satu cabang yang bisa diandalkan daerah ini untuk meraih medali nantinya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019