Pemkot Medan menggelar pelatihan service sepeda motor guna guna menggali potensi diri serta menambah wawasan masyarakat terutama generasi muda dalam bidang service sepeda motor.

Kadis Perindustrian Kota Medan Ir H Zulkifli Sitepu di medan, Rabu, mengatakan, pelatihan itu diberikan kepada 15 warga Kecamatan Medan Barat yang akan berlangsung selama 10 hari dimulai pada tanggal 05 – 16 Maret.

Pelatihan itu juga merupakan rangkaian program dari TP PKK Kota Medan, dan Kelurahan Sei Agul untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk mengikut penilaian ditingkat nasional nantinya. 

Dengan begitu Dinas Perindustrian Kota Medan membuat pelatihan sepeda motor ini untuk mendukung anak-anak remaja mendapat keterampilan, dengan keterampilan yang diperoleh diharapkan dapat menjadi seorang enterpreneur.

"Kelurahan Sei Agul ditunjuk sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti penilaian ditingkat nasional kedepannya dengan memberikan dukungan dan bekal kepada para peserta agar memperoleh keterampilan," katanya.

Kemudian Kadis Perindustrian Kota Medan mengungkapkan para peserta ini terdiri dari para remaja, karena pelajar tersebut merupakan generasi penerus bangsa dan kelak generasi penerus tersebut dapat berguna bagi bangsa dan negara.

“Para peserta ini terdiri dari remaja yang dimana remaja tersebut merupakan generasi penerus dan diharapkan generasi penerus tersebut berguna bagi bangsa dan negara," katanya.
 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019