Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang,memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator di lingkungan Pemko Sibolga yang dilaksanakan hari ini, Rabu (27/2) di aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Adalah Ramayana Tambunan dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) dan diberi tugas tambahan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU-PR Kota Sibolga.

Sementara itu Masnot yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) dan sekaligus Plt Kepala Dinas PU-PR Kota Sibolga dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga.

Demikian juga Supriono yang sebelumnya menjabat sebagai Seketaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga, menjadi Pelaksana/Fungsional Umum pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga.

Edi Polo Sitanggang dalam sambutannya mengingatkan bahwa pejabat administrator punya tanggungjawab besar dalam mensukseskan pembangunan. Maju mundurnya kinerja pemerintah sangat besar ditentukan oleh pejabat administrator.

"Patut diduga, jika tata kelola pemerintahan buruk dibaliknya pasti ada kinerja administrator yang buruk pula," tegas Edi Polo.

Ia juga mengingatkan tantangan besar Pemko Sibolga dalam menata pemerintahan yang bersih dan transparant adalah pungli dan gratifikasi. Ia berharap kepada seluruh jajaran pemerintahan Kota Sibolga agar menghindari bumerang pelayanan publik ini yaitu pungli dan gratifikasi.

"Kita tau, hampir seluruh daerah di Indonesia tidak terkecuali Sibolga selalu dihadapkan pada persoalan pungli dan gratifikasi. Jika saudara-saudara mau bermain-main diranah ini, saya ingatkan ancaman pidana untuk kejahatan ini adalah pidana 4 tahun," tegasnya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019