Sebanyak 21 Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang berdomisili di Provinsi Sumatera Utara dan  Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam menghadiri Musyawarah Daerah II Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin)   di Hotel Grandhika Setia Budi Medan, (26/2).

Ketua Umum DPP Aspadin, Rachmat Hidayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musda II ini sebagai momentum untuk mensinergikan derap langkah di internal Aspadin untuk menghadapi tantangan dan rintangan bagi pelaku industri AMDK di Indonesia dan di Sumut-NAD pada khususnya.

Selain itu, Direktur Industri Minuman, Tembakau dan Bahan Penyegar yang diwakili, Rifqi Anshari mengatakan bahwa dengan acara Musyawarah ini memberikan bekal yang positif bagi semua pelaku industri AMDK dalam menjawab tantangan di masa yang akan datang.

Selama ini Aspadin telah menjadi mitra bagi Kementerian Perindustrian dalam berdiskusi banyak hak termasuk didalamnya implementasi regulasi yang berkaitan dengan Industri AMDK.

Pada acara Musda II DPD Sumut-NAD ini disi juga oleh paparan materi dari beberapa Narasumber, yang diantaranya Kepala Baristand Industri Medan, M. Nilzar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara Ir. Arief S. Trinugroho, MT dan Kepala Bidang Pengawasan BPOM Wilayah Medan.

Diakhir Musda II DPD Sumut-NAD dibentuk dan dipilih pengurus baru untuk periode 2019-2022. Pengurus DPD Sumut-NAD yang terpilih diantaranya sebagai Ketua, Esron Siringoringo dari PT. Tirta Sibayakindo, Wakil Ketua, Syukri HM. Diah dari CV. Saqua Pasee, Sekretaris William Jhaja dari PT. Tirta Alpin Makmur dan Bendahara, Revida Purba dari PT. Tirta Sukses Perkasa.

Pengurus yang terpilih itu langsung dilantik oleh Ketua Umum DPP Aspadin Rachmat Hidayat.

Dalam sambutannya sebagai Ketua DPD Sumut-NAD Bapak Esron Siringoringo siap menerima amanat dari anggota dan akan menyusun program kerja untuk kepengurusan tiga tahun mendatang. DPD Aspadin Sumut-NAD harus dirasakan keberadaan dan manfaatnya bagi seluruh anggota dan bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Nanggore Aceh Darussalam.

Semoga amanat dan tugas ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan dukungan dari semua anggota menuju kemajuan bersama industri AMDK di Provinsi Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam, lanjut Esron Siringoringo diakhir sambutannya.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019