Berastagi (Antaranews Sumut) - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan merayakan syukuran HUT ke-15 di Berastagi, Karo, Sabtu (23/2) malam. Ada berbagai acara yang dilaksanakan dalam perayaan ini, mulai lomba foto antar anggota, hingga pemberian piagam kepada anggota kehormatan.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi menyatakan perayaan ini sebagai wujud rasa syukur dan ajang silaturahim. Apalagi karena kesibukan para anggota, membuat pertemuan semakin sulit dilaksanakan.

"Perayaan ini juga sebagai ajang reuni. Karena kita juga memperkenalkan para anggota baru, yang baru saja bergabung dengan PFI Medan," ujarnya dalam perayaan.

Dijelaskannya, saat ini jumlah total anggota PFI Medan berjumlah 102 orang, dimana 18 diantaranya merupakan anggota baru. 

Sebelum dinyatakan resmi menjadi anggota, setidaknya 18 orang ini terlebih dahulu mengisi formulir dan ikut seleksi yang dilakukan oleh anggota dewan kehormatan PFI Medan. 

"Dengan bertambahnya anggota ini, kita berharap semakin mempererat rasa silaturahim, dan regenerasi dalam foto jurnalistik terus berkembang," lanjutnya.

Dalam acara ini, PFI Medan menyerahkan tiga piagam penghargaan kepada orang-orang yang telah membantu kinerja anggota PFI Medan saat menjalankan tugasnya.

Adapun yang mendapatkan penghargaan, yaitu Dedi Nelson, Anto Sembiring, dan Tibta Nangin.

Seperti diketahui, merayakan HUT ke-15 ini, PFI Medan melaksanakan lomba foto untuk para anggota.

Adapun lomba foto ini dimenangkan oleh Sutanta Aditya, Tibta Perangin-angin, dan Kristanto Sembiring.

"Tema foto tidak ada, ini hanya untuk memeriahkan acara. Dan banyak yang ikut serta dalam lomba ini," tutupnya.

Kemeriahan acara HUT PFI Medan ke-15 didukung oleh berbagai pihak, seperti XL Axiata, dan Noerlen oleh-oleh khas Medan.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019