Langkat (Antaranews Sumut) - Ratusan warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang terdiri atas pelajar sekolah menengah pertama mengikuti "Millennial Road Safety Festival" yang digelar Kepolisian Resor setempat.

Kegiatan sehari penuh di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Sabtu, itu juga dihadiri Bupati Terbit Rencana Perangin-angin, Sekda Indra Salahuddin, Kapolres AKBP Doddy Hermawan, dan jajaran dari Ditlantas Polda Sumut.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan menyampaikan "Millennial Road Safety Festival" ini dilaksanakan oleh jajaran kepolisian dikarenakan ingin mengurangi sekecil mungkin kecelakaan dalam berlalu lintas.

Selama tahun 2018 ada 87 kejadian kecelakaan lalu lintas, dimana 368 mengalami luak ringan, 38 luka berat dan 123 orang meninggal, dimana ini terjadi didominasi usia 16-30 tahun, katanya.   

"Kita akan terus berupaya menekan angka kecelakaan berlalu lintas, untuk itu diharapkan ketika berkandaraan lengkapi surat-surat, pakai helm, jangan ugal-ugalan, berlalu lintas dengan sabar," ujarnya.

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas gagasan yang dilakukan Polres Langkat guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. 

"Ke depan diharapkan para kaum millenial ini mampu memberikan pencerahan kepada kaum muda lainnya untuk lebih mengutamakan tertib berlalulintas," katanya.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul pelopor-pelopor berlalu lintas yang bisa menjadi corong keselamatan berlalu lintas.

Pada kesemapatan "Millenial Road Safety Festival" ini juga dilaksanakan jalan santai, senam bersama, hiburan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019