Kotapinang (Antaranews Sumut) - Jalan lintas Sumatera atau Jalinsum di Kabupaten Labuhanbatu Selatan menuju Walikota Padang Sidempuan rusak parah. Akibatnya, mobil pengangkut barang yang melintasi Jalinsum Langgapayung-Sidimpuan mengalami kerusakan mesin hingga terpuruk.

Dari pantauan wartawan, Jumat (22/2) banyak jalan berlubang mulai dari Desa Mampang hingga ke Langgapayung. Antrian panjang kendaraan terjadi setiap harinya hingga 1 kilometer.

Pedagang mingguan setiap hari kamis yang berjualan di Pekan Langgapayung merasa terganggu aktifitasnya dan sedikit merugi karena susah untuk datang berbelanja.
 
Kendaraan pengangkut barang mengantri untuk melintasi Jalinsum di Kabupaten Labuhanbatu Selatan menuju Walikota Padang Sidempuan. (Antaranews Sumut/Kurnia)

Warga Langgapayung Dahrial Batubara menyampaikan bahwa jalan yang rusak ini sudah lebih kurang dua bulan atau tiga bulan yang lalu.

Bantuan perbaikan dari pemerintahan hingga saat ini belum terealisasi, yang ada hanya swadaya masyarakat memperbaiki jalan yang merupakan status Nasional ini.

Akibat dari jalan yang rusak ini, kata Dahrial Batubara banyak polusi udara yang menganggu kesehatan masyarakat.

"Harapan saya kepada Pemerintah semoga jalan ini cepat diperbaiki banyak kendaraan pengangkut barang yang terpuruk," katanya.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019