Batubara, (Antaranews Sumut) - Bupati Batu Bara Ir H.Zahir MAP mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Apabila ada perbedaan tidak diperdebatkan agar tidak terjadi perpecahan satu sama lain. 

"Untuk itu, jika ada perbedaan satu sama lain maka seharusnya tidak perlu diperdebatkan agar kita tidak terpecah belah," katanya di Lima puluh, Selasa.

Ia juga berharap kepada masyarakat Batu Bara , agar Bermunajat untuk Keselamatan Negeri' agar tidak mudah percaya kepada berita bohong atau hoaks yang berseliweran di media sosial. 

"Kita harus melakukan cek dan ricek terhadap berita-berita tersebut. Dengan begitu kerukunan antar- sesama tetap terjaga,".munajat merupakan doa. Musuh dari munajat adalah perbuatan yang bertentangan dengan agama. 

Untuk itu jika sedang berdoa wajib untuk tetap menjaga perilakunya salah satunya menghindari menyebarkan berita hoaks. Berita hoaks tersebut dapat berdampak luas karena menurunkan kehormatan seseorang.

Menyebarkan berita hoaks dapat menyebabkan pertanggung jawaban yang berat kepada Allah SWT. Berita hoaks tersebut dapat menyebabkan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah. 

Oleh karenanya, warga masyarakat dapat lebih bijak dalam memilah berita. Teknologi saat ini menjadi mudah bagi masyarakat dalam mengakses apapun, sehingga kita perlu menjadikan teknologi tersebut sebuah kemajuan yang bermanfaat bagi sesama.
 

Pewarta: Suhaimi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019