Medan (Antaranews Sumut) - PT Pos Indonesia wilayah Medan melayani pengangkutan dan pengiriman logistik Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 untuk wilayah Sumatera Utara dan Aceh dengan menyediakan sebanyak 14 unit kontainer.

Manager Penjualan PT Pos Wilayah Medan, Alex Tomasa, di Medan, Senin (18/2), mengatakan pihaknya melayani pengiriman logistik Pemilu 2019 khusus surat suara DPD dan Presiden sebanyak 14 kontainer yang masuk dari Pelabuhan Belawan secara bertahap yang selanjutnya didistribusikan ke sejumlah wilayah di Sumut dan Aceh.

"Untuk hari ini tiga kontainer sudah datang di Medan yang akan didistribusikan ke wilayah Aceh," katanya.

Jumlah 14 kontainer itu terdiri atas tujuh kontainer untuk logistik pemilu Aceh dan sisanya untuk Sumut.

Dia menambahkan kini jaringan PT Pos dapat memudahkan distribusi melayani seluruh kecamatan di Indonesia. Layanan pos juga telah menjangkau hingga tingkat desa.

Sebelumnya pemerintah melalui KPU telah memilih PT Pos sebagai mitra dalam pendistribusian logistik pemilu atas dasar kepuasan kinerja BUMN tersebut dalam membantu suksesnya Pemilu 2014.

"Khusus untuk pengiriman wilayah Sumut dan Aceh, PT Pura Barutama perusahaan percetakan pemenang tender telah memilih PT Pos Wilayah Medan," katanya.

Saat ini, Pos Indonesia mempunyai jaringan lebih dari 4.800 kantor pos di Indonesia. Sementara itu jumlah titik layanan (point of sales) lebih dari 24.500 titik dalam bentuk kantor pos sendiri, 49.000 agen pos dan beragam jenis model layanan lainnya.

"Sebagai perusahaan BUMN kita memiliki kewajiban untuk menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya. Dengan seluruh jaringan di Indonesia dan internasional kami siap mengamankan dan mendistribusikan dokumen KPU,” kata Alex Tomasa.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019