Medan (Antaranews Sumut) - Manajemen PSMS Medan segera akan mengumumkan 18 calon pemain PSMS hasil seleksi sebagai upaya persiapan menghadapi bergulirnya Liga 2 Indonesia.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning di Medan, Sabtu, mengatakan, empat laga uji coba sudah dilakukan dan hasil positif berhasil diraih dengan seluruh laga berhasil dimenangkan.

Dari sejumlah laga uji coba tersebut, dari 28 pemain yang masih berstatus trial, pihak manajemen sudah mengantongi 18 pemain yang dipastikan direkrut dan rencananya dalam beberapa hari kedepan segera diumumkan.

"Hari Senin mungkin sudah bisa diumumkan. Kami rapat dulu antara tim pelatih dengan manajemen," katanya.

Menurut pelatih berlisensi A AFC itu, penentuan pemain yang lolos memang sangat ketat, mengingat masing - masing tim talent scouting memiliki penilaian yang berbeda. 

"Masing - masing ini sudah ada nama nya. Nanti kita laga dan adu argumentasi lah. Bisa aja sama betul semua, bisa aja berbeda. Kalo memang 16 ya kenapa tidak walaupun target kita 18 pemain," katanya.

Selanjutnya pemain yang dinyatakan lolos seleksi kembali bergabung menjalani latihan rutin mulai pekan depan dan mereka akan kembali berlatih dengan pemain yang kembali didatangkan oleh manajemen lambat Rabu pekan depan. 

Meski begitu pemain yang telah lolos seleksi masih bisa saja didepak oleh manajemen, mengingat proses seleksi tim masih bersifat berjalan dan menunggu kotrak bersama manajemen.

"Jadi seleksinya berjalan gitu. Bukan berarti dari luar itu harus semua. Kalau dari luar tidak bagus ya tidak dikontrak," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019