Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan menitipkan rencana penegerian Universitas Graha Nusantara kepada menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

"Mulai dari tahun 1985 kami masyarakat Tabagsel banyak berharap tumbuhnya perguruan tinggi negeri yang ada di Kota Padangsidimpuan khususnya yang ada di Tabagsel," kata Mega, salah seorang mahasiswi Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan di Padangsidimpuan, Kamis (14/2).

Sementara itu Sekda Kabupaten Tapsel dalam kesempatan tersebut meminta kepada Presiden RI agar dapat diwujudkannya mengingat persiapan itu telah ada jauh-jauh hari.

"Ini juga merupakan tanggung jawab kita semua dan harapan ini harus kita perjuangkan bersama dengan masyarakat baik dari Padangsidimpuan, Tapsel, Madina, Palas dan Paluta," katanya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam kegiatan seminar nasional terkait penegerian UGN mengungkapkan bahwa pendidikan itu sangat penting.

"Sehingga status Universitas Negeri yaitu UGN harus segera kita dukung juga termaksud dari masyarakat Padangsidimpuan, secara pemerintahan kami siap untuk mendudukkan UGN di Padangsidimpuan dengan status negeri," katanya.

Menantu Presiden RI, Bobby Nasution menyambut baik dukungan bahwa UGN akan dinegerikan.

"Hal itu akan saya sampaikan kepada presiden. Saya juga berharap menteri terkait nantinya dapat mendukung program tersebut, saya akan berbuar banyak mengingat saya adalah putra daerah Tabagsel," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019