Tapteng (Antaranew Sumut) - Delapan dusun di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara segera dialiri listrik oleh PLN UP3 Sibolga.

Kedelapan dusun itu meliputi Dusun I-III Desa Togabasir, Kecamatan Lumut. Dusun IV Desa Lumut Maju, Kecamatan Lumut, Dusun I Desa Mombang Boru, Kecamatan Sibabangun, Dusun I-IV Desa Mardame, Kecamatan Sitahuis, Dusun II Desa Saragi Barat, Kecamatan Manduamas, Dusun Pahieme, Desa Pahieme, Kecamatan Sorkam Barat, Dusun II Desa Muara Sibuntuon, Kecamatan Sibabangun, dan Dusun I-II Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis.

Hal itu dikatakan Manajer PLN UP3 Sibolga, Poltak Samosir ketika dikofirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (13/2).

Diutarakan Poltak, yang mejadi kendala selama ini belum masuknya jaringan listrik ke dusun I-II Desa Togabasir Kecamatan Lumut dan juga ke dusun yang lainnya dikarenakan kondisi infrastruktur yang belum bisa dilalui roda empat.

“Untuk saat ini Pemda sudah membuka akses jalan untuk roda empat. Hanya saja jenis mobil double cabin yang bisa masuk ke lokasi. Walaupun hanya bisa dilalui jenis mobil doble cabin, kami dari PLN UP3 Sibolga sudah menargetkan kawasan itu dengan tujuh dusun lainnya kita tarik jaringan listriknya tahun ini,”tegas Poltak.

Diungkapkan Poltak, dalam MoU PLN dengan Pemkab Tapanuli Tengah menuju dusun berlistrik 100% juga bahwasanya hal akses jalan menjadi dukungan dari pemerintah setempat. Karena PLN membutuhkan kendaraan untuk membawa material ke lokasi. Demikian juga untuk pembangunan dan akses jalan saat listrik masuk untuk kebutuhan pemeliharaan jaringan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019