Binjai (Antaranews Sumut) - Panitia Pemilihan Kecamatan Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai, Sumatera Utara mendatangi berbagai tempat diantaranya panti rehab narkoba, pabrik dan rumah susun untuk menjalankan amanah melindungi hak pilih warga.

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Binjai Abdullah Arkam, di Binjai, Senin.

Seperti yang dilakukan PPK Kecamatan Binjai Barat yang mendatangi panti rehab narkoba serta sejumlah pesantren yang beraad dikawasan itu, katanya.

Termasuk juga yang dilakukan PPK Kecamatan Binjai Selatan yang mendatangi rumah susun yang ada disitu, PPK Binjai Timur dan Binjai Utara yang mengunjungi rumah sakit, mall, pusat-pusat keramaian  serta pabrik.

Sementara untuk PPK Binjai Kota mereka mendatangi sejumlah kawasan pemukiman dan perumahan yang ada, katanya.

"Ini merupakan bagian dari monitoring untuk pencermatan daftar pemilih dan untuk me,indungi hak pilih warga yang belum terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT)," sambungnya.

Pergerakan mengunjungi berbagai tempat itu langsung melibatkan para pengurus PPK diantaranya Surya Darma, Supratman, Irfan Haris, Misdianto, Taufik Rinaldi.

"Selain mendatangi langsung penyelenggara pemilu di kota rambutan itu juga membuka posko pelayanan pindah pemilih yang sudah dibuka sejak beberapa hari yang lalu," ujarnya.

Bagi warga Kota Binjai yang ingin pindah memilih pada Rabu 17 April mendatang dipersilakan untuk datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019