Sibolga (Antaranews Sumut) - Sebanyak 14 orang pegawai negeri sipil di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga dilantik di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Sibolga, Jumat (1/2).

Acara pengambilan sumpah dan janji PNS dipandu secara serentak melalui media telekonferensi aplikasi "Zoom" oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly.

Dengan bertambahnya 14 PNS baru yang menduduki posisi Analis Keimigrasian Pertama ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga Samuel Pangihutan Panggabean mengaku merasa sangat bersyukur dan berharap kinerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga yang memiliki cakupan wilayah kerja cukup luas dapat berjalan secara efektif.

"Imigrasi Sibolga punya wilayah kerja tiga kota dan sembilan kabupaten, yakni se-Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, dan Tabagsel. Saya optimistis, dengan bertambahnya personel, kinerja dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat bagi PNS yang baru dilantik," ujar Samuel.

Turut hadir Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Anton Purnomo Hadi dan Kepala Seksi Lalu Lintas dan IzinTinggal Keimigrasian Heryansyah Daulay yang sekaligus juga bertindak sebagai saksi pengambilan sumpah dan janji PNS didampingi para rohaniawan. Hadir juga seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga.

Acara pengambilan sumpah dan janji PNS rekrutmen 2017 yang telah melalui masa orientasi dan latsar juga dibarengi dengan pembukaan orientasi CPNS rekrutmen 2018 dan launching e-Learning Kementerian Hukum dan HAM RI yang diikuti oleh ratusan UPT seluruh Indonesia dan dipandu langsung dari Balai Sarbini Jakarta.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019