Medan (Antaranews Sumut) - Aqua melalui pabriknya PT Tirta Sibayakindo Berastagi mendapat penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Biru tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diterima langsung oleh Stakeholder Manager Region Sumatera, Wirnos   didampingi Stakeholder Manager PT Tirta Sibayakindo, Esron Siringoringo, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur, Medan, Senin (28/1).

PT Tirta Sibayakindo mendapatkan peringkat Biru untuk kategori Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Stakeholder Manager Region Sumatera, Wirnos mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang telah melakukan kunjungan dan verifikasi ke pabrik terkait ketaatan perusahaan.

Ia menegaskan, PT  Tirta Sibayakindo sebagai bagian dari Aqua Group terus berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku .

Sementara itu, Esron Siringgoringgo menambahkan bahwa sejak 2010 sampai saat ini perusahaan juga telah melakukan program pemberdayaan masyarakat, diantaranya program peningkatan ekonomi masyarakat, program perubahan perilaku akan hidup bersih dan sehat, program konservasi dan yang tidak kalah pentingnya adalah program pengaliran air bersih kepada masyarat di seputaran pabrik lebih kurang 500 KK.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan ini akan memberikan motivasi lebih lagi kepada perusahan untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," pungkasnya.

Dengan mendapatkan Proper Biru maka itu berarti perusahaan telah melakukan penataan pengelolaan limbah B3 sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan persyaratan dalam izin.

Pewarta: Akung

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019