Taput (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melakukan rotasi pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintahan demi penajaman visi dan misi dalam memasuki periode kedua kepemimpinannya untuk melanjutkan pembangunan daerah.

"Pejabat baru harus mampu melakukan pembenahan organisasi dan juga peningkatan program kerja untuk penajaman visi misi terutama di sektor pertanian dan pariwisata," ujar Nikson dalam arahannya di tengah agenda rotasi 12 pejabat eselon II, dan 14 pejabat eselon III di Balai Data Kantor Bupati Taput, Jumat, (18/1).

Dikatakan, kedua sektor yang disebutkan diminta segera dibenahi dan fokus kepada pengembangan agrowisata dengan menerapkan terobosan baru penuh tekad dan ketulusan.

Para pejabat yang baru dilantik juga diharapkan mampu mengemban tugas, tanggungjawab, dan kepercayaan yang diberikan secara maksimal dengan mengembangkan bakat dan kreatifitas. 

"Bekerjalah dengan baik sehingga peran pemerintah semakin dirasakan di tengah masyarakat maupun di luar Tapanuli Utara melalui torehan prestasi," sebut Nikson.

Dalam daftar nama pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik, Alexander GP Gultom dipercaya sebagai Kadis kesehatan menggantikan posisi Janri Nababan yang menjabat sebagai Direktur RSU Tarutung.

Kepala Bapemas Pemdes Eliston Lumbantobing dirotasi pada posisi baru sebagai staf ahli bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat.  

Ada juga nama Benhur Simamora sebagai Kadis Lingkungan hidup, Tony Simangunsong Kadis pemuda dan olahraga, Gibson Siregar Kadis perindustrian dan perdagangan, Longgos Pandiangan Kadis ketahanan pangan, Marco Panggabean Kadis koperasi UKM, Erikson Siagian Kadis perhubungan, Sondang Erikson Pasaribu Kadis pertanian, juga Budiman Gultom selaku Kadis perumahan rakyat dan kawasan permukiman.

Sementara itu, sejumlah pejabat administrator yang dilantik, diantaranya, Rosdiana sebagai Sekretaris Dinas perpustakaan, Marihot Simanjuntak sebagai Kabag organisasi, Dalan Simanjuntak menjadi Kabag pengadaan barang dan jasa pada Setdakab, Jimmi Sihite Kabid preservasi jalan dan jembatan PUPR, David Sipahutar Sekretaris Dinas Pertanian, Rickson Tamba Kabid sumber daya air PUPR. 

Juga, nama Rocky Nainggolan yang dipercaya sebagai Kabid informasi dan komunikasi Dinas Kominfo, Martua Lumbangaol Kabid pendidikan dasar Disdik, Tiurma Sinaga Kabid kebudayaan dan pendidikan non formal dan informal Disdik, Linda Hutasoit Kabid pengendalian penduduk, Jimmi Carter Situmorang Kabid pemberdayaan perempuan pada Dinas P2KB P3A, serta Parlindungan Sitinjak Kabid pengelolaan sampah limbah B3 dan peningkatan kapasitas dinas lingkungan hidup.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Edward R. Tampubolon, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD dan para keluarga pejabat yang baru dilantik.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019