Medan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 55 pemain terjaring dalam seleksi perdana sebagai persiapan PSMS Medan menuju Liga 2. Seleksi berlangsung selama dua hari, Rabu (16/1) dan Kamis (17/1) sore di Stadion Kebun Bunga Medan.
     
Meski belum pasti menjadi pemain PSMS, para pemain yang terjaring mendapat kesempatan ikut seleksi tahap 2 yang akan digelar Jumat (18/1) sore ini.
   
Seleksi perdana itu sendiri langsung dipantau pelatih Abdul Rahman Gurning, asisten pelatih Eddy Syahputra dan Sugiar, dibantu penasihat teknis/legenda PSMS Tumsila, Sunardi A dan mantan pemain PSMS diantaranya Bambang Ismanto, dan M Siddik.
     
Abdul Rahman Gurning mengatakan para pemain yang lolos seleksi tahap kedua akan diberi kesempatan mengikuti seleksi tahap ketiga yang diagendakan berlangsung Senin (21/1) sore. 
     
Seleksi tahap ketiga nantinya akan diikuti pemain-pemain sudah jadi dan masuk radar pelatih, termasuk eks skuat Liga 1.
     
"Sebenarnya yang mendaftar ikut mencapai 427 pemain, namun ada yang tidak memenuhi syarat atau mengundurkan diri," ujar Gurning.
     
Diharapkan kesempatan yang diberikan untuk mengikuti tahap kedua menjadi motivasi bagi pemain dari daerah mengembangkan kemampuannya, katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019