Medan (Antaranews Sumut) - PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Belawan menyerahkan bantuan berupa dua unit mesin penggiling konsentrat kepada Kelompok Ternak Maju Bersama dan Kelompok Ternak Makmur di Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
   
Direktur SDM Pelindo 1, M. Hamied Wijaya di Medan, kamis, mengatakan, bantuan tersebut merupakan realisasi dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) perusahaan tersebut kepada masyarakat.

Sekaligus merupakan wujud kepedulian Pelindo 1  kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian  dan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik," katanya.

Selain menyerahkan bantuan, Pelindo 1 juga membekali para kelompok ternak itu dengan pelatihan tentang bagaimana cara pengolahan pakan yang baik serta merawat kesehatan ternak. 

Pelatihan dibawakan langsung dari Dinas Peternakan Kabupaten langkat, Dr. Azhadi Mazian dan Dr. Sri Wahyuni dan  diikuti sebanyak 60 orang yang berasal dari dua desa yaitu Desa Kepala Sungai dan Desa Perkotaan.

Kepala Divisi PKBL Pelindo 1 Santi Saptasari mengatakan selain bantuan yang disalurkan melalui Program Kemitraan, pihaknya juga memiliki program bina lingkungan yang meliputi bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan.

Juga pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan. 

"Khusus melalui pelatihan tersebut diharapkan para kelompok ternak bisa menambah pengetahuan tentang pengolahan dan perawatan kesehatan ternak, sehingga dapat meningkatkan pengelolaan usaha dan produksinya," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019