Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) -  Monang Jokowi-Amin tergetkan 55 persen suara pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 mendatang untuk Kota Padangsidimpuan.

Berdasarkan hasil survei terbaru di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), posisi keberpihakan pemilih terhadap Jokowi-Amin masih di angka 25 persen.

Barisan Monang Jokowi-Amin se-Tabagsel harus mampu mendongkrak popularitas nomor urut 01 tersebut sehingga target 55 persen suara.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pengarah Monang Jokowi-Amin Tabagsel, Muhammad Iqbal Harahap kepada Barisan Monang Jokowi-Amin Kota Padangsidimpuan yang dikukuhkan di posko Jalan Sutomo Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan, Rabu.

Suara Jokowi-Amin di Tabagsel khususnya di Kota Padangsidimpuan juga harus ditingkatkan, dan target 55 persen suara harus diwujudkan bersama.

Selain mengesahkan kepengurusan tingkat kota, acara peresmian posko tersebut juga sekaligus pembacaan nama-nama kepengurusan Barisan Monang Jokowi-Amin tingkat kecamatan se-Kota Padangsidimpuan.

Dari Padangsidimpuan, akan menyusul pembentukan Barisan Monang Jokowi-Amin Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan Madina, ungkapnya dihadapan relawan dan simpatisan Jokowi-Amin yang juga dihadiri perwakilan parpol pendukung.

Dalam sambutannya, Ketua Barisan Monang Jokowi-Amin Padangsidimpuan M Fadly Siregar berharap barisan Monang harus bergerak lebih intens lagi, sampaikan visi misi Jokowi-Amin dengan bahasa yang santun.

"Dan tolong diingat, agar para relawan jangan sekali-kali menjelekkan pihak lawan. Bagaimanapun kita menginginkan hal yang sama, yakni kemajuan dan kesejahteraan kehidupan rakyat Indonesia," katanya.

Ia mengajak berpolitik dengan cara yang santun dan bijak, dan kalau ada perbedaan pandangan politik itu hal yang lumrah. Jangan sampai perbedaan pandangan tersebut justru menimbulkan keretakan antar sesama kita bersaudara, khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Fadly optimistis, Barisan Jokowi-Amin Padangsidimpuan mampu bekerja keras dalam mengkampanyekan capres dan cawapres nomor urut 01 hingga ke tingkatan desa se Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019