Binjai (Antaranews Sumut) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah  merasa kagum setelah melihat langsung keberadaan Binjai Command Center (BCC) yang merupakan ruang kendali Smart City di daerah itu.

Wagubsu dihadapan awak media, di Binjai, Selasa, menyampaikan setelah mendapat pemaparan dari Wali kota Binjai, terkait program Binjai Smart City, mengungkapkan apresiasi kepada Kota Binjai yang telah menjalankan program itu.

Secara pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,  ia sangat mengapresiasi Kota Binjai dan tidak menyangka kemajuan yang telah dibuat oleh Pemkot Binjai sangat luar biasa.

"Luar biasa, sangat terkesan saat mendengarkan pemaparan dari Wali kota, semoga keberhasilan Binjai membangun kota cerdas dapat menjadi semangat buat kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Utara, untuk melakukan hal yang sama. Dan semoga cita-cita kita untuk menjadikan Sumut yang bermartabat dengan berbasis elektronik dapat segera terwujud," ujarnya. 

Wali kota Binjai Muhammad Idaham mengatakan, saat ini digital e-government telah menjadi kebutuhan. Tranparansi dan peningkatan pelayanan harus diutamakan. Pemkot Binjai menjalankan program yang memang sudah sesuai dengan kebutuhan kota. 

"Beberapa aplikasi yang ada itu bukan hanya ikut-ikutan atau mencontoh dari daerah lain, tetapi aplikasi tersebut memang yang dibutuhkan untuk membangun kota. Dan saya yakin dengan kepemimpinan Gubernur dan Wagubsu, Smart provinsi bukanlah hanya sebuah mimpi tapi In Shaa Allah akan menjadi kenyataan.

Karena semangat itu ada dan kami juga sangat berterima kasih atas kehadiran Wagubsu, dengan kehadiran beliau tentunya semakin memotivasi kami untuk lebih baik dalam membangun Kota Binjai,"  kata Idaham. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019