Medan (Antaranews Sumut) - Penerangan Angkatan Darat terus bergerak maju mengarah  untuk tercapainya profesionalisme, yang diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati rakyat Indonesia pascareformasi.
  
"Sinergitas antara Insan Penerangan TNI AD, khususnya Kodam I/BB dengan rekan-rekan media perlu terus dibangun dan dipelihara, sehingga tujuan untuk menyebarkan informasi yang bermanfaat dan bebas hoax bagi publik, akan terjadi dengan baik," kata Kepala Penerangan TNI AD Brigjen TNI Chandra Wijaya, dalam sambutannya dibacakan Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, di Makodam Medan, Senin.

Hal itu, dikatakan Kadispenad pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Penerangan TNI AD Angkatan Darat.

Melalui inovasi, menurut dia, dapat mewujudkan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi penerangan guna mendukung TNI AD dalam rangka melaksanakan tugas pokok.

Keberhasilan tersebut, tentunya juga tidak lepas dari sinergi yang selama ini telah dijalin dengan para sahabat media.

"Untuk itu, atas nama Pimpinan Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih  kepada sahabat-sahabat media atas kerja sama dan kebersamaaan kita selama ini," ujar Kolonel Inf Roy.

Ia mengatakan, Hari Jadi ke-68 Penerangan Angkatan Darat tahun ini, hendaknya dijadikan sebuah momentum untuk melakukan instrosfeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan.

Hari Jadi Penerangan Angkatan Darat mengusung tema, "Tingkatkan Peran dan Tugas Penerangan dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD,".

Kapendam berharap rekan-rekan media yang tergabung dalam Pokja Wartawan Unit  Pendam I/BB bisa membantu dalam mempublikasikan kegiatan Kodam I/BB dan jajarannya kepada publik.

Seiring berjalannya waktu, penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari "Alutsista" TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

"Untuk mendukung peran strategis ini, saya menghimbau kepada seluruh insan penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri sehingga dapat menggelorakan semangat untuk bisa berinovasi guna mengembangkan kreatifitas dalam rangka memajukan Instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat," kata Kapendam I/BB itu.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019