Medan (Antaranews SUmut) - Nusantara Untuk Jokowi atau N4J menggelar senam di Deliserdang, Minggu dan antusias diikuti masyarakat khususnya para ibu - ibu.

Ratusan ibu-ibu dari sekitar Dusun III, Lubukbajul, Patumbak Deliserdang, terlihat antusias mengikuti senam.Hadir di acara senam itu Ketua DPP Puan Maharani, Wakil Sekjen Kadi Pane dan Divisi Umum DPP N4J, Viviko.

Ketua Umum N4J,  RE Nainggolan menyebutkan, sebagai bentuk dukungan ke Joko Widodo atau Jokowi, N4J  komitmen turun langsung ke lapangan, bertemu, bergerak dari pintu ke pintu menemui masyarakat, bicara dari hati ke hati melakukan berbagai aktivitas bersama yang asik dan bermanfaat.
    
"Itu sudah menjadi komitmen di N4J, sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi - Amin," kata RE Nainggolan.

RE  Nainggolan menyatakan kaum ibu adalah tulang punggung kemenangan Jokowi - Amin dalam pemilihan presiden dalam Pemilu 2019.

"Kekuatan ibu-ibu atau 'the power of mothers' itu nyata adanya,"  katanya.

Menurut Nainggolan, Pilpres  adalah pesta demokrasi dan sebuah pesta seharusnya mendatangkan keceriaan bukannya pertengkaran, perpecahan, atau hal-hal yang menyusahkan lainnya.

Ketua DPP N4J, Puan Maharani mengungkapkan,  setiap kali N4J menyelenggarakan acara yang melibatkan ibu-ibu, selalu terlihat antusiasme dari para peserta.

Para ibu - ibu, katanya, senantiasa terlibat dengan ketulusan hati untuk berbagi keceriaan bersama N4J.

"Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan senam itu adalah orang yang sudah bisa melihat hasil nyata kerja keras Pak Jokowi," katanya.

Mereka, ujar Puan, juga sadar bahwa Jokowi selama ini selalu menjadi sasaran fitnah dan isu miring yang tidak berdasar.

"Oleh karena itu mereka siap bergerak dari pintu ke pintu untuk menyampaikan sosialisasi sekaligus menyampaikan fakta-fakta tentang kerja keras Jokowi dalam periode pertama pemerintahannya," katanya.

Puan menegaskan, lebih dari satu tahun belakangan N4J secara intens telah menyelenggarakan berbagai kegiatan terutama yang melibatkan ibu-ibu.

"NJ4 sudah pernah menyelenggarakan Festival Goyang Dayung ala Jokowi, senam ceria, gerak jalan, pengobatan dan bakti sosial, pembagian kacamata, kursi roda, alat bantu denga, kaki palsu, dan sebagainya," katanya.

Semua kegiatan selalu mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

"N4J sadar pendukung  Jokowi juga harus mencerminkan orang yang didukungnya, yaitu senantiasa melakukan karya nyata dan kerja keras yang bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Salah seorang peserta, Marni menyampaikan aspirasi kepada N4J atas inisiatif untuk menggagas dan menyelenggarakan acara tersebut.

"Masyarakat suka jika pendidikan politik dilakukan dengan cara yang asyik dan menarik ,"  katanya.

Dia mengaku siap berjuang untuk memenangkan Jokowi - Amin antara lain dengan aktif mensosialisasikan keberhasilan Jokowi di grup-grup WA yang diikutinya.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019