Asahan (Antaranews Sumut) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meresmikan kolam renang berstandar nasional di Kabupaten Asahan.

Dalam peresmian tersebut Gubsu menyatakan pihaknya sangat mendukung prestasi olahraga di Kabupaten Asahan untuk Sumatera Utara (Sumut) bermartabat.

“Saya apresiasi perkembangan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Asahan, olahraga di sini sangat bergairah dan saya akan beri dukungan penuh untuk Asahan,” kata Edy, Sabtu (12/1).

Kolam renang yang terletak di Jalan Ir Sutami Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat tersebut diharapan bisa melahirkan atlit-atlit renang yang handal dan berprestasi. 

“Semoga akan lahir perenang yang hebat dari Asahan. Apalagi pemerintah sangat mendukung prestasi olahraga dengan membangun fasilitas olahraga,” sebut Edy.

Terkait dengan anggaran ke Kabupaten Asahan dari Pemerintah Sumatra Utara (Pemprovsu), Edy mengatakan pihaknya akan membantu semaksimal mungkin.

“Saya cek dulu. Yang jelas olahrga akan saya proritaskan untuk Sumut bermartabat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Asahan mengatakan bahwa keberadaan kolam renang tersebut berdiri di lahan seluas 5 hektare.

Untuk bangun kolam mengunakan lahan sekitar 2 ha dan selebihnya nantinya akan dibangun kolam lainya.

Kemudian Surya juga menyampikan kedalaman kolam 1,6 hingga 2,7 meter sesuai dengan taraf nasional.

Waktu penggunaan kolam renang telah diatur. Artinya masyarakat yang ingin memakai kolam tersebut harus mengikuti jadwal. Pasalnya untuk laki-laki dan perempuan waktunya berbeda.

Peresmian kolam renang yang dihadiri oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beru, Ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, PD, Camat, KONI dan sejumlah cabor dirangkai dengan penandatangan prasasti dan melepas atlit renang yang melakukan uji coba.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019