Asahan (Antaranews.sumut) - Ketua Generasi Muda (GM) Pujakesuma Kabupaten Asahan, Riyanto menyatakan pihaknya siap menjadi garda terdepan mendukung pembangunan yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan .

“Kami dari GM Pujakesuma siap membantu pembangunan di Asahan,” kata Riyanto dalam sambutnya usai dilantik sebagai Ketua GM Pujakesuma Asahan di pendopo Jawa Kisaran, Rabu (9/1).

Dukungan tersebut, menurut dia, dibuktikan dengan terbentuknya kepengurusan GM Pujakesuma di 25 Kecamatan dan 204 desa dan kelurahan di daerah itu. ”Dengan jumlah ini GM siap membantu dan terlibat dalam pembangunan di Asahan,” ujarnya.

Selain itu, ia menyatakan GM Pujaksemua juga siap menjaga keamanan dan kekondusifan Kabupaten Asahan menjelang pesta demokrasi 2019. GM juga bersedia bersinergi dengan pihak lain untuk menjaga persatuan dan kesatuan. "Kami tolak Hoax, ujaran kebencian. Kami siap menjaga NKRI,” kata mantan Kapolsek Kota Kisaran itu.

Wakil Bupati Asahan, H Surya berharap Ketua GM Pujakesuma bisa menjalankan roda organisasi dengan baik dan memiliki misi dan visi sekaligus program kerja yang jelas, sehingga program bisa diimplementasikan secara konkrit di tengah masyarakat dan anggota. 

“Saya minta GM harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menjaga keharmonisan serta menciptakan iklim yang kondusif di Asahan,” sebut Surya.

Surya juga meminta GM Pujakesuma Asahan dapat membangun komunikasi dengan pemerintah dan menjaga solidaritas dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat melahirkan program postif yang dapat dinikmati masyarakat Asahan guna mewujudakan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Sementara itu Ketua DPP Pujakesuma, Suratman mengatakan keberadan Pujakesuma kini telah menjadi aset yang diperhitungkan. "Maka itu dukunglah semua kegiatan Pemkab Asahan, aplagi Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang dan Wakil H Surya sangat mendukung keberadaan Pujakesuma," katanya. 

GM Pujakesuma Kabupaten Asahan periode 2018-2022 dipimpin Ketua Riyanto, Sekretaris Mulyadi, Bendahara Susilawadi serta pengurus lain yang dilantik Wakil Ketua DPW GM Pujakesuma Sumut, M Arifin.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019