Medan (Antaranews Sumut) - Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menggelar kegiatan sepeda santai bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Irdam I/BB serta jajaran lainnya sebagai upaya menjalin kekompakan dan keakraban.

"Sepeda santai ini untuk menjalin keakraban dan kekompakan," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah di Medan, Selasa, di sela-sela kegiatan bersepada santai tersebut.

Menurut Pangdam, tujuan dari kegiatan bersepeda santai tersebut juga untuk melihat dan menjaga aset-aset Kodam I/BB yang ada di sekitar Kota Medan sehingga dapat terpelihara dengan baik dan bisa dipakai untuk generasi berikutnya. 

"Banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari, karena manfaatnya sungguh besar bagi tubuh, diantaranya dapat membakar kalori lebih cepat, memperkuat persendian, juga mengurangi stres dan beban pikiran.," katanya.

Ia berharap kegiatan bersepeda santai tersebut juga dapat dijadikan sebagai kampanye untuk mengajak lebih banyak warga masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga. 

"Hal ini karena saat ini masih ada masyarakat merasa olahraga menjadi beban sehingga perlu disosialisasikan pentingnya kegiatan tersebut," katanya.

Rute bersepeda santai sekaligus meninjau aset-aset Kodam I/BB yang dilaksanakan diantaranya start dari kediaman Pangdam I/BB menuju Asrama Pamen Padang Bulan sepanjang 3,8 Km (aset Kodam I/BB).

Selanjutnya dari Asrama Pamen Padang Bulan menuju Jl. Sei Musi No 19 sepanjang 3 Km (tanah dan bangunan aset Kodam I/BB, berikutnya dari Jl. Sei Musi No 19 menuju Jl. Sawah Halus No 1A sepanjang 7,9 Km (tanah dan bangunan aset Kodam I/BB).

Berikutya dari Jl. Sawah Halus No 1 A menuju Lapbak Kibant Yonzipur I/DD Jl. Cemara Medan sepanjang 7 Km (aset Kodam I/BB dan sekaligus Finishing).

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019