Panyabungan (Antaranews Sumut) - Putra asal Panyabungan Timur, Boby Nasution, menghadiri tablig akbar di Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (5/1).

Tablig akbar yang dipusatkan di Pasar Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur tersebut turut juga dihadiri Bupati Mandailing Natal H Dahlan Nasution, Kapolres AKBP Irsan Sinuhaji, pengurus DPP IKANAS Saipullah Nasution, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ribuan warga Kecamatan Panyabungan Timur. 

Bupati Dahlan Hasan Nasution pada kesempatan itu mengharapkan kepada kepada masyarakat agar menjauhi praktik fitnah memitnah dan segala bentuk hoaks. 

Bupati juga berjanji akan mengupayakan pembangunan pabrik karet di kecamatan itu sebagai solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani karet yang ada di Madina khususnya dan Tabagsel umumnya. 

"Saya juga berharap kepada bapak Presiden agar pembangunan jalan Panyabungan Timur dilanjutkan," harapnya. 

Sementara itu, pengurus DPP IKANAS Saipullah Nasution menyampaikan kehadirannya mendampingi Boby Nasution ke Panyabungan Timur merupakan atas undangan Bupati Madina. 

"Kegiatan seperti ini mesti harus dilaksanakan terus dalam rangka memperkuat ikatan silaturrahmi," kata Saipullah yang juga putra Gunung Baringin itu. 

Dia menyebutkan secara nasional marga Nasution bersama dengan anak borunya sangat mendukung program yang sedang dibuat Bupati Madina yang secara aklamasi meneruskan program yang sudah ada. 

Untuk itu, ke depannya IKANAS juga akan membuatkan program untuk masyarakat di Mandailing Natal, seperti yang dilakukan IKANAS saat ini adalah membuat program mengupayakan harga karet menjadi naik. 

"Programnya sudah kita sampaikan kepada bapak Darmin Nasution yakni program aspal campur karet," ujarnya. 

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019