Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73 Kementerian Agama RI di Sekolah MAN Rantauprapat, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, momentum HAB diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945. Terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan Pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Sejalan dengan tema yakni ‘Jaga Kebersamaan Umat’, diharapkan menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Ia menjelaskan, pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia pada pada 73 yang lalu tepatnya pada tanggal 03 Januari 1946.

Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini.

Menurutnya, bepata pentingnya kebersamaan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. “Mari kita jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa,” kata Andi Suhaimi Dalimunthe.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019