Deliserdang (Antaranews Sumut) - Dandim 0204/DS Letnan Kolonel Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) didampingi Danramil 23/BRG memimpin langsung saat memberikan arahan dan penekanan dalam rangka kesiapan personel dalam pengamanan di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) di Gedung Serbaguna Perkantoran Angkasa Pura II Kabupaten Deli Serdang, Kamis (3/1).

Bandara Kualanamu merupakan salah satu bandar udara Internasional di Indonesia dan merupakan kebanggaan negara sebagai pintu gerbang masuknya orang luar ke Indonesia khususnya di wilayah Sumatera. 

Sebagai obyek vital nasional maka keamanan bandar udara ini haruslah menjadi prioritas utama yang dijaga demi nama baik bangsa. Atas hal itulah maka Dandim 0204/DS Letnan Kolonel Kav Syamsul Arifin memberikan arahan dan penekanan antara personel gabungan TNI dan komponen lainnya yang ada di Bandara Kualanamu.

Dandim berharap, ke depannya dengan pelaksanaan pengamanan gabungan ini tingkat solidaritas dan kebersamaan para petugas penjaga keamanan bandar udara Kualanamu akan semakin meningkat.

"Pentingnya peran serta masing-masing personel dan sinergitas instansi terkait dalam tugas pengamanan Bandara Kualanamu dan sampai saat ini sinergitas pengamanan Bandara masih tetap terjaga", katanya.

Pihak Kodim 0204/DS juga menekankan bandara tidak akan aman apabila disekitar daerah teritorial bandara tidak terjaga dengan baik. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pengamanan KNIA, Empat Orang personil Koramil 23 /BRG, Enam Orang  Personil 121/MK BKO KNIA, 20 Personil AVSEC AP II bandara KNIA, 80 Personil AVSEC APS, serta perangkat kerja Pengamanan  Bandara KNIA yang terkait.

Pewarta: Septianda

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019