Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - TNI AD melalui Kodim 0212/TS bersama ribuan masyarakat Kota Padangsidimpuan menggelar dzikir dan istighosah sebagai bentuk duka atas bencana tsunami di Banten dan Lampung.

Istighosah dihadiri jajaran TNI, Polri, pemda beserta masyarakat Padangsidimpuan. Kegiatan istighosah bersama ini dipusatkan di Masjid Al Abror Kota Padangsidimpuan di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, ungkap Kasdim 0212/TS Mayor Inf Deddi Iskandar, di Padangsidimpuan, Jumat (28/12).

"Kami bersama masyarakat dan kompen lainnya termasuk dari unsur Polri menggelar kegiatan istighosah, dzikir dan doa untuk Banten dan Lampung," katanya.

Mayor Inf Deddi Iskandar menambahkan, kegiatan ini sebentuk duka para prajurit TNI Angkatan Darat yang berada di wilayah Kodim 0212/TS yang terkena bencana tsunami.

Kemudian, istighosah, dzikir dan doa bersama merupakan wahana paling tepat untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan dan ridha serta perlindungan dari Allah SWT agar bangsa dan negara indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana, termaksud di Tapanuli Bagian Selatan.

"Belajar dari kejadian yang menimpa umat terdahulu mari kita bersama-sama introspeksi diri (bermuhasabah), karena mungkin kita telah melakukan seperti yang telah mereka lakukan. Dengan menyadari berbagai kesalahan dan segera memohon ampun terhadap dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan," katanya.

"Semua kejadian tersebut terjadi di luar kehendak kita semua, untuk itu mari kita berdoa bersama semoga arwah para korban diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi allah swt," tambah kata Mayor Deddi.

Kegiatan ini serentak dilakukan di wilayah Kodim 0212/TS sesuai arahan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Sabrar Fadhilah.

Dalam kegiatan itu juga digelar penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan kepada para keluarga yang berada di Banten dan Lampung yang terkena bencana tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018