Asahan (Antaranews Sumut) - Wakil Bupati Asahan H Surya BSc bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) melakukan monitoring pelaksanaan Natal serta kesiapan pos pengamanan m
perayaan Natal dan tahun baru. 

Bersama rombongan Wabup langsung memantau pelaksanaan Natal di beberapa gereja yang ada di Kota Kisaran.

Beberapa titik yang dikunjungi oleh tim antara lain Gereja HKBP di Jl. Sisingamangaraja, Gereja Katolik di Jl. Hamka, Gereja Methodist di Jl. Panglima Polim dan Gereja GKPI di Jl. Wr. Supratman.

Wabup menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Pemkab Asahan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik maupun pengguna jalan lainnya. 

"Mari kita jaga bersama kekondusifan Asahan dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat  bagi merayakannya," ucap Surya. 

Beliau juga berpesan agar para petugas melaksanakan tugasnya dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga perayaan Natal tahun ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan nyaman. 

Sementara itu,  Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyampaikan bahwa hasil pantauan dari tim, pelaksanaan malam Natal di Kota Kisaran relatif aman, tertib dan kondusif.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan  pemerintah dan Forkopimda serta OKP yang turut serta membantu Polres Asahan dalam mengamankan pelaksanaan perayaan Natal di Asahan," ungkap Faisal d isela-sela kunjungan. 

Di malam yang sama tim juga melaksanakan monitoring terhadap kesiapan pos pengamanan yang berada di jalan lintas Sumatera yang berada di seputaran Kabupaten Asahan yang menjadi pusat lalu lintas arus mudik.

Beberapa tempat yang dikunjungi oleh tim tersebut antara lain Pos Pengamanan Meranti, Pos Katarina dan Simpang Empat.  

Kunjungan dirangkai dengan menyerahkan bingkisan kepada petugas yang berada di posko untuk kenyamanan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018