Langkat (Antaranews Sumut) - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menyerahkan bantuan sebesar Rp 5 miliar buat guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) maupun guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) di daerah itu, Rabu.

Ia menyerahkan bantuan itu sekaligus menyampaikan terimakasih kepada para guru atas kerja ikhlasnya dalam memberikan pendidikan keagamaan untuk terwujudnya generasi bangsa yang berakhlak dan berpengetahuan.

Bupati juga menitipkan pesan kepada seluruh guru MDTA dan TPQ agar jangan lelah dan menyerah dalam memberikan pengajaran dan pengetahuan agama, sebab sebagai guru terdapat pahala yang besar atas ilmu yang diberikan sebagai amal jariyah yang kelak akan tersimpan disisi Allah SWT. 

Sungguhpun dirinya mengakui, bantuan yang diterima oleh setiap guru nominalnya masih sangat kecil, namun pihaknya yakin seiring pertambahan PAD Kabupaten Langkat, tentunya bantuan tersebut akan dapat ditingkatkan jumlahnya.

Sementara itu Ketua Forum TPQ Kiyai Haji Abdurrahman menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Pemkab Langkat yang selama sembilan tahun di era kepemimpinan Ngogesa, dalam setiap tahunnya memberikan porsi anggaran guna membantu para guru–guru yang tidak mendapatkan gaji tetap dari pemerintah tersebut. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Ngogesa, dan harapan kami bupati mendatang Terbit Rencana juga akan memberikan perhatian besarnya kepada para guru," katanya.

Untuk diketahui bahwa total bantuan yang diberikan kepada guru MDTA sebesar Rp 1.289.250.000, yang diperuntukkan bagi 1.719 orang guru, sementara total bantuan untuk guru TPQ sebesar Rp 3.750.000.000.- yang dialokasikan bagi 5.000 orang guru.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke rekening tabungan masing–masing guru setelah prosedur administrasi memenuhi persyaratan.

Pewarta: H. Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018