Panyabungan (Antaranews Sumut) -Tim evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PT P2W KSS) Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Banua Rakyat di Kecamatan Nagajuang, Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (18/12).

Kunjungan ke desa binaan tersebut turut juga dihadiri Kabid Kelembagaan Desa Dinas PMD Sumut, Pribadi Paranginangin, Joni Siagian SH, MH, Drs. H. Rukyat, Bidasari Daulay, Fitri Mekar Sari, Ketua TP. PKK Madina Ny. Ika Desiska Dahlan Hasan Nasution, Asisten I, pimpinan OPD dan para kepala desa se-Kecamatan Nagajuang.

Ketua TP. PKK Madina, Ny. Ika Desiska Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan tim evaluasi PT P2W KSS Sumut ke Mandailing Natal untuk melakukan penilaian langsung terhadap hasil pelaksanaan program dan kegiatanTP. PKK Madina di tahun 2018 kategori PT P2W KSS. 

Ia menyebutkan, desa binaan kategori PT P2W KSS ini memilik tiga kerawanan yang menjadi ciri dari desa binaan tersebut yaitu, rawan pendidikan, rawan kesehatan, dan rawan ekonomi.

Untuk menurunkan tingkat kerawan dan kemiskinan pada desa binaan tersebut TP. PKK Madina telah berupaya menetapkan 10 program pokok PKK dengan bekerja sama dengan para OPD terkait.

"Pembinaan-pembinaan yang telah di berikan PKK di harapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga dapat  memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya, "ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018