Medan (Antaranews Sumut) - Pengiriman paket barang dan dokumen di kantor Pos Pusat Medan, Sumatera Utara menjelang Natal dan tahun baru 2019 meningkat 20 persen dibanding hari-hari sebelumnya.
     
Wakil kepala Bidang Bisnis kantor Pos Pusat Medan, Hendri Lasmana di Medan, Selasa, mengatakan, peningkatan terjadi untuk pengiriman paket makanan dan hadiah dengan tujuan ke sejumlah kabupaten dan kota.

Sejumlah tujuan seperti Kota Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Kisaran, Deliserdang, Tapanuli hingga Nias bahkan luar provinsi.

"Pengiriman barang dari Medan ke luar negeri juga tercatat meningkat, walaupun tidak sebanyak dibanding pengiriman domestik," katanya.

Untuk melayani kepentingan masyarakat, Kantor Pos Medan juga menambahkan perlindungan tambahan untuk barang agar tidak rusak ketika dalam proses pengiriman.

Tambahan perlindungan tersebut dengan melapis lebih barang menggunakan plastik dan karung agar tidak basah dan rusak.

"Selain peningkatan pada jumlah pengiriman barang, Kantor Pos Medan juga mencatat adanya peningkatan pengiriman dokumen," katanya.

Peningkatan pengiriman barang dan dokumen di Kantor Pos Pusta Medan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan seiring semakin dekatnya Natal dan tahun baru, terutama tiga hari menjelang Natal.

Beti Tan, salah seorang warga Medan yang ditemui di Kantor Pos Pusat Medan, mengatakan, dirinya baru mengirim paket makanan dan hadiah untuk keluarganya yang di luar negeri.

Walaupun tidak sering mengirim barang keluar negeri, ia mengaku memilih Kantor Pos karena yakni relatif aman dan murah dibanding jasa pengiriman lain khususnya pada momen Natal dan Tahun Baru.
 

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018