Medan (Antaranews Sumut) - Aosiasi Kota PSSI Medan bersama Dinas pemuda dan Olahraga Kota Medan kembali menggelar turnamen sepak bola  usia dini sebagai salah satu upaya memunculkan lebih banyak bibit-bibit pesepakbola handal dari daerah itu.
     
Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli di Medan, Jumat, mengatakan, pihaknya kembali menggelar turnamen kelompok umur memperebutkan Piala Walikota Medan yang kali ini diikuti sebanyak 66 tim kelompok U-12 diikuti sebanyak 28 tim, U-15 26 tim dan U-17 sebanyak 12 tim.

"Ajang pencarian bibit-bibit sepak bola di Medan itu digelar 14-23 Desember 2018. Intinya dengan rutin menggelar turnamen usia dini kami harapkan kedepan akan lebih banyak lahir bibit pesepak bola handal dari Medan," katanya saat membuka turnamen sepakbola kelompok umur tersebut.

Ia mengatakan, Askot PSSI Medan tak akan berhenti menggalakkan turnamen kelompok umur dengan misi mencari bibit-bibit baru. 

"Artinya kegiatan itu terus kami galakkan, sebab dengan adanya turnamen ini, tim-tim ada sasarannya selama latihan. Mereka tidak hanya latihan saja, tapi dengan tujuannya. Selain melalui turnamen ini kami bisa lihat bakat-bakat pemain masa depan PSMS nantinya," katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi digelarnya turnamen usia dini tersebut, apalagi turnamen ini dikhususkan bagi pemain mulai usia dini hingga remaja. 

Untuk itu diharapkan kegiatan ini menjadi ajang yang bergengsi dan setiap SSB dapat mempersiapkan Tim dengan baik.

Turnamen antar klub sepak bolanya U-12, U-15 dan U-18 ini, sambung dia, diharapkan dapat menjadi wadah para generasi muda dalam berkompetisi dan mengasah bakatnya di bidang sepakbola.

"Turnamen ini saya pandang sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah bakatnya dibidang sepak bola serta melatih jiwa-jiwa kompetisi didalam diri generasi muda," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018