Jakarta  (Antaranews Sumut) - Bayer Leverkusen berpesta gol dengan kemenangan 5-1 di markas AEK Larnaca dalam pertandingan Grup A Liga Europa yang dimainkan di Stadion Neo GSP, Nicosia, Siprus pada Jumat dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini tim Jerman Leverkusen mengamankan tiket ke 32 besar Liga Europa sebagai pemuncak klasemen grup dengan koleksi 13 poin, sedangkan AEK tidak dapat meneruskan penampilannya di Eropa setelah pada klasemen akhir hanya menduduki peringkat ketiga dengan lima poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

David Catala membawa tuan rumah memimpin terlebih dahulu pada menit ke-26. Gelandang Paulinho gagal menyapu bola dengan sempurna, kemudian Apostolos Giannou memenangi bola, menyodorkannya kepada Facundo Garcia dan umpan silangnya dapat ditanduk masuk ke gawang oleh sang kapten.

Keunggulan AEK hanya bertahan selama dua menit. Permainan operan satu-dua antara Dominik Kohr dan Isaac Kiese Thelin, dan peluang tersebut dikonversi Kohr tanpa dapat dihalau kiper Andreas Christodoulou.

Empat menit sebelum turun minum, Leverkusen berbalik unggul melalui eksekusi penalti Lucas Alario.

Kohr mencatatkan gol keduanya di laga ini pada menit ke-68, kali ini dengan menanduk bola tendangan sudut Bailey.

Pewarta: Antara

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018