Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Banjir melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis. Kali ini, banjir menelan seorang korban yang merupakan warga Dusun VI Desa Siamporik Kecamatan Kualuhselatan.

 

Petugas BPBD Labura sedang menyiapkan sejumlah peralatan menyusul terjadinya banjir di sejumlah kawasan di kabupaten itu, Kamis. (Foto Antara/Istimewa)

Kepala BPBD Labura RH Yandri Suhadi SH kepada wartawan di Aekkanopan menyebutkan, sejumlah kecamatan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu mengalami banjir. Namun ia mengaku belum mendapatkan rincian dari anak buahnya yang telah turun ke lapangan.

“Saya belum tahu persis berapa rumah yang menjadi korban banjir. Saat ini personil BPBD sedang turun ke lapangan memantau situasi,” terangnya di sela-sela kunjungan Wakil Gunernur Sumut Drs H Musa Rajeckshah SH MHum di aula Ahmad Dewi Syukur.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Siamporik Sahat M Sianipar mengakui korbannya ada yang meninggal karena banjir atas nama Suriani Pasaribu. “Kejadiannya semalam sore. Saat itu korban mau pulang ke rumahnya dan menyeberang sungai yang sudah banjir bersama anaknya. Waktu itu sudah menjelang maghrib,” terangnya.

Menurutnya, letak tempat kejadian perkara hanya sekitar 10 meter dari kediaman wanita malang itu. “Itu sudah sering dilaluinya. Namun entah bagaimana, dia bisa hanyut. Sedangkan anaknya selamat,” tambahnya sambil menambahkan almarhumah ditemukan pada Kamis sekitar pukul 08.00 WIB lebih kurang 6 Km dari TKP.

Salah seorang Kepala Bidang di BPBD Labura bernama Benni saat dihubungi via telepon menyebutkan, diantara kecamatan yang mengalami banjir adalah Kualuhhulu, Kualuhselatan dan Aeknatas.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018