Panyabungan (Antaranews) - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas)  Sumatera Utara peringati Satu Abad Jenderal Dr. Abdul Haris Nasution, Kamis (13/12).

Dalam peringatan satu abad Jenderal Abdul Haris Nasution yang dilaksanakan di gedung serba guna Aek Godang Desa Parbangunan ini turut juga dihadiri Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Wakapolres, Dandim, anggota DPRD Madina, pengurus DPD Ikanas Sumut dan ratusan pelajar yang ada di Madina. 

Pada peringatan tersebut juga dilaksanakan Maulid nabi Muhammad SAW dan seminar nasional Nilai-nilai perjuangan Abdul Haris Nasution dengan menghadirkan narasumber Dr. Prof. Ichwan Azhari. Ms. Askolani Nasution dan  Ustadz Abdul Muhadir Ritonga.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution pada kesempatan tersebut mengajak para generasi muda untuk senantiasa mencontoh perjuangan Jenderal Abdul Haris Nasution baik didalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat dan tentunya dengan menanamkan nilai-nilai agama.

"Para generasi muda hendaknya mencontoh perjuangan Abdul Haris Nasution," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengambil porsi masing-masing didalam memajukan dan mencerdaskan generasi muda. 

"Jangan semuanya ditimpakan kepada sekolah dan guru-guru, mari ambil porsi masing-masing untuk mencerdaskan generasi bangsa sehingga nantinya menjadi jenius serta bisa menghargai adat dan budaya," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPD IKANAS Sumut, Amarullah Nasution,SE.MBA, menyampaikan, peringatan Satu Abad Jenderal Besar Abdul Haris Nasution ini sebagi bentuk untuk mengenang  dan menghargai perjuangan Abdul Haris Nasution terhadap negara kesatuan Republik Indonesia yang selalu amanah dan Istiqomah dalam menentukan sikap.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018