Jakarta (Antaranews Sumut) - Manchester City mengontrak kiper Amerika Serikat, Zack Steffen, dari tim Liga MLS, Columbus Crew, mulai Juli 2019, demikian dikemukakan sang juara Liga Inggris itu.

Tidak diungkapkan rincian keuangan dari kontrak berdurasi empat tahun itu,  tetapi Crew menyebut biaya transfer itu merupakan yang terbesar dalam sejarah mereka dan yang tertinggi yang diterima oleh tim MLS untuk seorang penjaga gawang dalam sejarah liga 23 tahun.

"Pengumuman hari ini (Selasa) tentang kesepakatan musim panas mendatang adalah momen spesial ... Saya berharap menyelesaikan waktu saya bersama klub ini dengan catatan yang kuat. Saya ingin terus bekerja untuk meningkatkan kinerja dan menjadi rekan setim terbaik yang saya bisa," kata Steffen.

"Ini adalah transaksi bersejarah bagi klub dan momen spesial bagi Zack yang kami banggakan ... pengumuman itu adalah puncak dari perjalanan selama 2 hingga 2,5 tahun perkembangan dan kesuksesan untuk Zack," kata manajer umum Crew, Pat Onstad.

Steffen yang berusia 23 tahun memulai karirnya bersama Freiburg, bermain 14 kali untuk tim Jerman sebelum beralih ke Crew yang berbasis di Ohio pada 2016. Dia telah membuat 63 penampilan musim reguler sejak debutnya di tahun 2017.

Penampilan Steffen yang kuat membuatnya mendapat panggilan di tim nasional, melakukan debutnya melawan Bosnia pada bulan Januari sebelum bermain lima kali lebih banyak untuk negaranya tahun ini.

Pewarta: -

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018