Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Ratusan jamaah menanti kehadiran Calon Wakil Presiden Sandiaga S Uni di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan, Selasa. Massa yang berasal dari berbagai pelosok Labura dan Asahan itu sudah berdatangan sejak menjelang Dhuhur.

Yang terlebih dahulu datang sebagian besar adalah kalangan ibu-ibu. Mereka sebagian mengenakan busana bernuansa putih dan duduk di tenda yang telah disiapkan panitianya.

Sebelum kedatangan mantan Wagub DKI Jakarta, ustadz Sugi Nur aRahardja memberikan ceramah. Kondisi yang padat membuat ustads tersebut ceramah dengan berputar-putar agar bisa dilihat jamaah.

Dalam ceramahnya, ia menjelaskan dakwah yang dilaksanakannya lillahi ta'ala. Ia juga menyatakan tidak tergabung dalam tim sukses salah satu capres yang akan berkompetensi pada 2019. 

Dengan mengenakan pakaian putih dan sarung putih, pria kelahiran Jogjakarta pada 11 Pebruari 1974 yang akrab disapa Gus Nur itu memberi materi ceramah diselingi dengan guyonan atau humor segar. 

Dalam ceramahnya ia antara lain mengimbau umat agar membiasakan membaca Al Qur'an setiap hari. "Kalau tak bisa satu juz, satu halaman. Kalau tak bisa satu halaman, satu ayatpun jadi," katanya. 

Sementara itu, sebagian jamaah bertahan di bawah terik matahari menanti kedatangan Sandiaga S Uno. Salah satunya anggota DPR RI Ir Salomo Hutabarat yang berasal dari Partai Gerindra.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018