Medan (Antaranews Sumut) - Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah memipin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabekangdam, Kapaldam, LO TNI AU dan Tradisi Koprs Penerimaan serta Pelepasan perwira di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (10/12/2018). 

Acara turut dihadiri Kasdam I/BB, Irdam, Kapok Sahli, Staf Ahli dan Staf Khusus, LO TNI AL, LO TNI AU, Danbrigif 7/RR, para Asisten Kasdam, Kabalak, para Dansat BS jajaran Kodam I/BB, dan Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah beserta pengurus dan jajarannya. 

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB menjelaskan, serah terima jabatan ini adalah sebuah keniscayaan yang harus terjadi dalam sebuah organisasi. Pergantian pejabat seperti ini juga merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok. 

"Yang terpenting dari itu semua, kita harus memahami bahwa pergantian pejabat TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel," tegas Pangdam. 

Adapun pejabat yang melakukan laporan korps serah terima jabatan Kabekangdam I/BB, yakni dari pejabat lama Kolonel Cba Gusman Hakim kepada Letnan Kolonel Cba Asep Sumpeno. 

Kemudian, Kapaldam I/BB dari Kolonel Cpl Bobby Wisnu Tjahyadi, SE kepada Letnan Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, SSos, dan LO TNI AU dari Kolonel Lek I Dwisulistyo H kepada Letnan Kolonel Lek Eka Putra. 

"Berkenaan dengan kegiatan Serah Terima Jabatan ini, selaku Pangdam I/BB dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Cba Gusman Hakim, Kolonel Cpl Bobby Wisnu Tjahyadi, SE, dan Kolonel Lek l Dwisulistyo H, masing-masing beserta istri atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sehingga saudara-saudara dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan dengan baik," ucap Pangdam. 
  
Kepada Letnan Kolonel Cba Asep Sumpeno, Letnan Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, SSos, dan Letnan Kolonel Lek Eka Putra, Pangdam I/BB mengucapkan selamat atas kehormatan yang diberikan pimpinan untuk menjabat sebagai Kabekangdam, Kapaldam dan LO TNI AU. 

"Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya seraya terus berbuat yang terbaik bagi kepentingan organisasi, bangsa dan negara," harap Pangdam. 

Ucapan selamat dan terima kasih juga disampaikan Pangdam kepada para istri yang telah dengan setia mendampingi langkah pengabdian para suami untuk mencapai sukses hingga saat ini, serta membina organisasi Persit KCK di lingkupnya masing-masing. 

"Semoga ibu-ibu juga dapat senantiasa terus berkarya demi mendukung tugas para suami serta mengembangkan organisasi Persit di manapun ditugaskan," ucap Pangdam.   



 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018