Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Dalam rangka menimbulkan kesadaran dan meningkatkan kewaspadaan karyawan terhadap potensi kebakaran dan bencana alam, PLN UP3 Padangsidimpuan menggelar pelatihan Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan atau K3L.

Andri Oloan Harahap selaku Pj K3L UP3 Padangsidimpuan, Senin (10/12), menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada seluruh karyawan dan memberikan pembekalan dalam menghadapi situasi seperti kebakaran dan bencana alam.

Diharapkan dengan pelatihan ini setiap peserta bisa menjadi pionir bagi lingkungan sekitarnya dalam menghadapi situasi darurat. Selain itu pelatihan ini juga mampu memberikan rasa aman dalam bekerja sehari hari baik di kantor maupun di luar kantor

Menurut dia, K3L itu sangat penting dalam bekerja. Pelatihan ini melibatkan petugas security dan pegawai yang sering bertugas di kantor maupun di lapangan. Peserta berasal dari seluruh Unit Layanan Pelanggan di lingkungan kerja PLN UP3 Padangsidimpuan.

Pelatihan selama dua hari ini dibekali oleh instruktur yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya. "Semoga dengan pelatihan ini dapat memberikan edukasi dan pengetahuan serta pemahaman yang lebih baik kepada karyawan terlebih ketika menghadapi situasi emergency," katanya.

Sementara itu, Pimpinan PT PLN Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan, Ronny Afrianto, menjelaskan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan untuk tetap menjaga kesiapan dan kesigapan dalam menghadapi situasi yang sifatnya darurat

Melihat kejadian sebelumnya dimana Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang cukup rawan bencana diharapkan seluruh pegawai dan security dapat berperan aktif jika terjadi bencana alam namun tetap fokus pada tugas pokoknya.

"Kita semua berkomitmen untuk menerapkan budaya K3L di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Padangsidimpuan bersama mitra kerja dan lingkungan masyarakat," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018