Medan  (Antaranews Sumut) - Kodam I Bukit Barisan meraih cukup banyak prestasi di Kejuaraan Nasional Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018 di Bali, dan atlet Kejuaraan Karate Open Piala Kajati Sumatera Utara.
     
"Selain itu, Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, berhasil meraih prestasi Juara I Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMMD) ke-103, Tahun 2018," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, dalam menyambut kontingen Kejurnas Yongmoodo dan atlet karate Piala Kajati Sumut, di Makodam, Jumat.
      
Pangdam merasa bangga atas prestasi yang diraih atlet Kodam I/BB pada Kejurnas Yongmoodo yang digelar di Bali.
    
"Ingat tugas kalian masih panjang.Yang sudah menang harus mempertahankan kemenangannya, dan yang belum menang harus terus berprestasi untuk mencapai hasil terbaik," ujar Mayjen TNI Fadhilah.
     
Ia mengatakan, belum merasa puas, karena masih banyak prestasi yang bisa diraih, dan kuncinya terus berlatih bagi atlet, sehingga dapat mengharumkan nama Kodam I/BB.
     
Prajurit itu, selalu berjuang dan berkompetisi, sehingga bisa meraih prestasi dari sisi manapun.
    
"Itulah kita dalam kondisi damai.Dengan prestasi, kita tidak saja mengangkat derajat diri pribadi, tetapi juga satuan dan Kodam I/BB yang kita cintai ini," kata jenderal bintang dua itu.
    
Fadhilah meminta kepada para komandan satuan untuk memberi ruang berlatih kepada para atlet guna meningkatkan kemampuan mereka.Sebaliknya kepada para atlet untuk memanfaatkan kesempatan yang ada untuk tujuan positif dan bukan yang lainnya.
   
"Saya mengucapkan selamat kepada atlet yang telah mempersembahkan prestasi terbaik bagi Kodam I/BB," kata mantan Kapuspen TNI itu.
     
Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 di Bali, Pratu Maruli Tua dari Yon Arhanud 11/WBY meraih medali emas kelas 85 kg, Stefani Sinaga dan Riski Andriani dari Pengda Sumut meraih medali emas kelas 65 kg.
    
Kemudian, Sertu Chandra Sinaga dari Yonif 131/Braja Sakti meraih medali perak kelas dibawah 60 kg, dan Serda Randa Pinem dari Yonif 125/Simbisa meraih medali perunggu kelas 90 kg.
     
Selanjutnya, medali perak kelas beregu putra atas nama Pratu Marulitua Gultom, Pratu Raja Oloan,Pratu Brawer, Pratu M Husaini, Pratu Rahmansyah, Prada Widi, dan Prada Saud.
    
Kejuaraan Karate Open Piala Kajati Sumut, meraih medali emas atas nama  Serda Leonardo Davinci Gultom dari Yon  Arhanud 11/WBY, medali perak atas nama sertu Daeng dari Yonif 125/Simbisa dan Pratu Ilham Soleh Lubis dari Yon Arhanud 13/PBY.
    
Kejurnas Yongmoodo, kontingen Kodam I/BB menempati peringkat dua dari seluruh Kotama jajaran TNI AD, dan secara umum menempati peringkat lima dari 49 kontingen.

 




 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018