Binjai (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Sumatera Utara, menjadi yang terbaik dalam orientasi tugas anggota se Indonesia yang dilaksanakan KPU Republik Indonesia di Jakarta.

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Binjai Devisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Robby Effendi, di Binjai, Kamis.

Robby menjelaskan sebelumnya Ketua KPU Pusat Arif Budiman menyerahkan langsung sertifikat dan menutup kegiatan orientasi yang diikuti oleh 30 KPU kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia.

Ketua KPU Arif Budiman menyebutkan penilaian untuk menjadi terbaik meliputi aspek penguasaan dan pemahaman materi, kerjasama tim, aktifitas dinamika forum, disiplin dan kehadiran.

Ia juga menegaskan pentingnya cara membangun kerjasama dalam tim yang kompak dan berintegritas untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Porsi kerja KPU lebih berat dari penyelenggara pemilu lainnya, maka semuanya harus bekerja lebih baik, mandiri, profeional dan berintegritas.

"Kegiatan orientasi ini merupakan pembekalan bagi anggota KPU untuk mendalami tugas dan fungsi  wewenang anggota KPU kabupaten dan kota agar dapat menyelenggarakan pemilu dengan baik ditingkat kabupaten, kota sesuai dengan pedoman dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, katanya.

Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi menyampaikan predikat sebagai peserta terbaik ini merupakan momentum untuk menambah seangat soliditas tim kerja untuk bekerja lebih baik dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilu 2019.

"Seluruh komisioner KPU Binjai memang memasang pondasi kuat untuk soliditas, integritas moralitas dan rofesionalitas dalam setiap kinrjanya," katanya.

Adapun pemateri yang dihadirkan pada orientasi itu Komisioner KPU Ilham Saputra, Evi Novida Ginting, Ketua DKPP Hardjono, mantan komisioner KPU Ida Budiati dan mantan Ketua KPU RI Abdul Hafis Anshari.    


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018