Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pemkot Padangsidimpuan melalui Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan menggelar kegiatan loka karya dengan menggandeng sejumlah komite sekolah se-Kota Padangsidimpuan. 

Ketua Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan, M Jusar Nasution, Selasa (4/12)  menyebutkan agenda ini untuk memperkuat eksistensi komite sekolah.

"Komite sekolah ini adalah mitra strategis dari masing-masing kepsek dalam mengelola maenajemen dan meningkatkan kualitas pendidikan. Kemudian dunia pendidikan kita di Kota Padangsidimpuan merupakan andalan untuk mendongkrak," katanya.

Baca juga: APBD Padangsidimpuan Rp876 miliar

Sementara itu Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar mengaku mengapresiasi digelarnya kegiatan loka karya komite sekolah se-Kota Padangsidimpuan. Ke depan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelayanan pendidikan yang bermutu.

"Saya pesankan komite sekolah harus benar-benar dapat mewadahi dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan sekolah," katanya.

Pemkot Padangsidimpuan berharap melalui loka karya ini komite sekolah dapat meningkatkan pengetahuan dan dapat menjalankan perannya di lapangan sesuai tugas dan fungsinya, dan terus dapat bekerja semaksimal mungkin dalam menunjang pendidikan di Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018