Medan (Antaranews Sumut) - PSMS akan menjalani laga "hidup mati" melawan tamunya Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga I Indonesia yang akan digelar di Stadion Teladan medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/12).
   
"Kami siap untuk besok. Harus tetap yakin dan optimis. Kami harus berpikir untuk menang. Itu laga yang sangat penting bagi kami," kata Pelatih PSMS, Peter James Butler, di Medan, jumat.
   
Hasil pertandingan pekan ke-32 ini akan menjadi penentu nasib PSMS musim depan di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu musim depan. 

Jika kalah, pelauang bertahan di Liga I musim depan semakin tipis, namun bila menang, asa masih terbuka dengan sisa dua pertandingan akhir. 

Ia mengatakan, Persebaya tidak mudah dikalahkan, apalagi tim yang bercokol di posisi enam klasemen dengan 47 poin itu, juga memiliki ambisi besar menang tiap pertandingan. 

Apalagi menilik empat pertandingan terakhir yang dilakoni skuad "Green Force", sukses diraih dengan kemenangan.

Hal yang paling krusial, adalah arsitek Persebaya, Djajang Nurjaman tentunya mengenal betul setiap karakter pemain PSMS yang memang pernah dilatihnya saat PSMS promosi dari Liga 2.

"Sata tahu pasti Djajang Nurdjaman, dia pasti sangat tahu kelemahan kita karena dia putaran pertama liga masih melatih PSMS sebelum ke Persebaya. tapi tentunya dia tidak tahu strategi yang akan kita terapkan besok," katanya.

Sementara Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman sendiri mengaku meski Persebaya saat ini sudah aman dari zona degradasi, namun anak-anak asuhnya akan tetap bermain maksimal untuk membawa pulang poin dari Medan.

"Tentunya kami punya target bisa menang dan kami sudah menyiapkan strategi. Kami tetap akan main dengan sportifitas tinggi," katanya.***4***
     


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018