Langkat, (Antaranews Sumut) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan Masjid Azizi yang berada di Kota Tanjungpura, Kabupaten Langkat, merupakan simbolkerajaan Langkat, yang mmiliki sejarah keberadan umat dan kerajaan Melayu.

Hal itu disampaikannya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Tanjungpura, Kamis, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di masjid Azizi Tanjungpura.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu juga hadir diantaranya Wakil Bupati Langkat terpilih Syah Affandin alias Ondim, Staf Ahli pemkab Langkat Amir Hamzah, Prof Jdohar Arifin, anggota DPRD Sumut diantaranya Muhammad Mochrid, Muchri Fauzi Hafiz, Camat Taufik Reza.

Edy Rahmayadi menyampaikan untuk menghancurkan suatu bangsa cukup hancurkan sejarahnya. UNtuk itu sejarah harus menjadi perhatian kita, untuk terus kita jaga dan pelihara.

Mantan Pangkostrad itu juga menambahkan mari kitamenggali jati diri dengan mengangkat budaya melayu yang ada di Kabupaten Langkat, dans ampai sekarang keberadaan Sultan Langkat harus kita hormati, sebab apabila melayu berjaya maka Islam juga berjaya.

"Mari kita dorong Langkat bermartabat di tingakt nasional dan diantara daerah dan kabupaten serta kota di Sumatera Utara," katanya.   

Sementara pencerah dalam kegiatan maulid tersebut Dr Azhar Sitompul MA mengajak warga untuk terus meneladani kehidupan Rasullullah SAW, sehingga kita bisa merasakannya seperti sekarang ini. Mari kita terus mengamalkan dan memgikuti berbagai ajarannya melalui sunnah yang ditinggalnya.

Peringatan Maulid itu juga dihadiri ratusan masyarakat Tanjungpura dan para pelajar SMK, SMA, MAN Tanjungpura.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018